Macam-macam Phobia Part 3

[#SabtuSosial]

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai warga Man 1 Kota Tangerang
Hari ini akan membahas mengenai "MACAM-MACAM PHOBIA part 3". Oke langsung aja. Keep Reading.
.
22. ARSONPHOBIA

Arsonphobia disebut juga dengan phobia api. Penderita arsonphobia ini akan mengalami rasa takut yang berlebihan ketika melihat kobaran api, baik kecil maupun besar. Arsonphobia ini merupakan jenis phobia yang cukup jarang terjadi.

Phobia ini juga cukup merepotkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Penderitanya pastinya akan kerepotan ketika hendak memasak, atau ketika listrik mati dan harus beralih menggunakan lilin sebagai sumber penerangan, dan lain sebagainya.

23. BATHOPHOBIA

Bathophobia merupakan jenis phobia yang mengakibatkan penderitanya mengalami ketakutan yang tidak normal dengan kedalaman air. Bathophobia ini adalah jenis phobia yang hampir mirip dengan phobia ketinggian.

Hebatnya, banyak penderita bathophobia yang ingin menghilangkan phobianya itu. Mereka sering kali menutupi phobianya itu dengan mulai membiasakan diri melakukan diving atau berenang di lautan dalam.

24. BIBLIOPHOBIA

Bibliophobia ini adalah jenis phobia yang aneh namun berbahaya. Bibliophobia adalah jenis phobia atau ketakutan luar biasa terhadap buku atau membacanya. Sama seperti istilah phobia lainnya, istilah bibliophobia ini berasal dari bahasa Yunani juga, yakni biblio yang artinya buku dan phobia yang artinya buku.

Yang berbahaya dari bibliophobia ini adalah, jika phobia ini tidak dihilangkan, penderitanya akan sangat kesulitan mendapat informasi atau mempelajari ilmu-ilmu yang sering kali berbentuk teks di dalam buku.

25. BLENNOPHOBIA

Merasa jijik dengan kotoran atau lumpur mungkin merupakan suatu hal yang wajar. Namun akan tidak wajar jika yang dirasakan ketika melihat kotoran adalah ketakutan secara berlebihan. Itulah yang dirasakan oleh penderita blennophobia.

Blennophobia adalah jenis phobia atau rasa takut yang luar biasa ketika melihat atau bahkan menyentuh kotoran dan lumpur. Karena itu, blennophobia ini juga disebut dengan phobia lumpur.

26. BOTANOPHOBIA

Phobia jenis ini merupakan jenis phobia yang jarang terjadi. Botanophobia juga merupakan phobia atau rasa takut secara berlebihan yang dialami seseorang terhadap tanaman.

Respon yang dialami penderitanya juga hampir sama dengan jenis phobia lainnya. Ketika menyentuh atau melihat tanaman, penderitanya akan merasakan tidak nyaman, berkeringat, ketakutan, cemas, dan sebagainya. Karenanya, phobia jenis ini juga cukup merepotkan.

27. BUFONOPHOBIA

Hampir mirip dengan Agrizoophobia atau phobia terhadap binatang liar, namun bufonophobia ini lebih spesifik dan hanya takut pada satu jenis hewan saja, yaitu kodok. Karena itu, bufonophobia ini juga dikenal dengan istilah phobia kodok.

Kodok memang binatang yang menjijikan bagi kebanyakan orang. Namun penderita bufonophobia ini bukan hanya merasa jijik semata, mereka akan benar-benar merasa ketakutan ketika melihat atau menyentuh kodok.

28. BRONTOPHOBIA

Terkenal dengan suaranya yang menggelagar, petir menjadi sebuah hal yang cukup ditakuti kebanyakan orang. Mereka yang ketakutan ketika petir sedang menggelar dikenal dengan penderita brontophobia. Dengan kata lain, brontophobia ini merupakan phobia terhadap kilatan-kilatan petir.

Mendengar suara kilatan petir yang sedang menyambar, penderita brontophobia bisa histeris ketakutan atau bahkan pingsan. Respon yang dialami tentunya kembali kepada penderitanya dan separah apa phobia ini padanya.

29. BROMIDROSIPHOBIA

Merasa memiliki bau badan yang menyengat? Jangan coba-coba mendekati bromidrosiphobia. Penderita bromidrophobia ini adalah orang yang mengalami phobia atau ketakutan secara berlebih terhadap bau badan.

Tak hanya terhadap bau badan orang lain, penderita phobia ini juga akan merasa ketakutan dengan bau badannya sendiri. Ketika ia mengeluarkan bau badan, ia akan dihantui perasaan takut dan tidak nyaman yang sangat mengganggu. Karena itu, jenis phobia ini termasuk jenis phobia yang merepotkan.

30. CARNOPHOBIA

Mereka yang mengidap carnophobia ini tentunya akan aman dari mahalnya harga daging di pasaran negara kita ini. Bukannya vegetarian, bagi mereka daging merupakan hal yang mengerikan dan mengancam. Itulah sebabnya carnophobia ini dikenal juga dengan istilah phobia daging.

Ketika penderita carnophobia ini memegang, melihat, atau memakan daging, mereka akan merasa ketakutan dan merasa tidak nyaman. Bisa jadi mereka akan mengalami muntah-muntah atau bahkan hingga jatuh pingsan setelahnya.
.
Nah itu dia phobia phobia nya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa minggu depan 
.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan Populer