Instagram

[#Rabu Teknologi]
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai Warga MAN 1 Kota Tangerang
Hari ini admin mau bahas sesuatu yang menarik bangett. Yaitu "INSTAGRAM" wah udah gak asing lagi nama instagram di telinga kita dong. Gimana sih sejarah nya dan perkembangan nya. Kuy langsung di baca. Keep Reading
.
Namanya tidak asing lagi, jejaring sosial media ini merupakan salah satu platform baru namun mengalami kemajuan pesat dalam waktu singkat. Sejak kemunculannya pada bulan Oktober 2010, Instagram telah membuat gebrakan besar dalam dunia media sosial. Tiga tahun lalu, tidak banyak orang yang menggunakan atau bahkan tahu dari foto dan video yang dapat dibagi dalam aplikasi jaringan sosial yang memungkinkan Anda menyesuaikan gambar dengan filter. Tapi, sekarang jutaan pengguna menggunakan Instagram agar terhubung satu sama lain melalui komunikasi visual dan interaksi sosial.

Instagram adalah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten dan berbagi kehidupan mereka dengan dunia melalui foto dan video. Dalam banyak hal, platform berbagi foto Instagram telah menjadi unik dari awal. Setelah pengguna mengambil foto, ia dapat memilih filter untuk menyesuaikan gambar dan mengabadikan momen sempurna. Tujuan dari filter adalah untuk mengubah sebuah foto ponsel amatir atau biasa-biasa saja menjadi sebuah gambar artistik dan profesional.

Aplikasi ini juga dimaksudkan untuk digunakan secara real-time, sehingga pengguna Instagram dapat berbagi pengalaman dan mengikuti pengalaman saat mereka melakukan suatu hal. Instagram juga membuat lebih mudah dengan memberikan pengguna cara cepat untuk langsung berbagi gambar di beberapa platform, semua ada dalam satu aplikasi. Pengguna dapat berbagi foto ke Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan Foursquare.

Dalam aplikasi itu sendiri, pengguna dapat membaca dengan teliti homepage dari posting terbaru pengikut mereka, memeriksa newsfeed aktivitas pengikut, mengomentari dan berbagi foto umum, serta tag pengikut di kedua komentar dan foto. Kecenderungan hashtag, khususnya, secara luas digunakan dalam keterangan dan komentar antara Instagrammers. Instagram juga dapat diakses di web, tetapi hanya dengan melihat, berkomentar dan menyukai fungsi. Untuk mengunggah foto, pengguna harus menggunakan aplikasi mobile Instagram ini.

Nama berasal dari kombinasi "kamera instan" dan "telegram." Dimulai dengan satu juta pengguna bulanan, aplikasi berbagi foto dengan 100 juta foto yang diunggah pada bulan Juli 2011 dan 10 juta pengguna pada bulan September tahun yang sama. Pada bulan April 2012, perusahaan mengumumkan partisipasi 30 juta pengguna. Pada bulan yang sama, Facebook mencatat pertumbuhan Instagram dan membeli aplikasi sebesar US$ 1 miliar, akuisisi terbesar ketiga sampai saat ini. Dari awal, penggunaan Instagram meroket. Ini mencapai 80 juta pengguna bulanan setelah akuisisi dan hampir dua kali lipat bahwa untuk 150 juta pengguna bulanan pada akhir tahun 2013

Instagram dengan Fitur Baru dan Update

Naiknya eksponensial Instagram dalam popularitasnya sebagian disebabkan karena pembelian yang dilakukan oleh Facebook, meskipun langkah-langkah penting perusahaan mengambil pada 2013 juga memberikan aplikasi dorongan. Pada bulan Mei tahun itu, Instagram memperkenalkan penandaan foto dan "Foto Anda," tab baru pada profil pengguna dengan koleksi setiap gambar dia ditandai di. Foto tagging juga diperluas ke merek, langkah yang ramah-bisnis yang dilaporkan menyebabkan peningkatan penjualan.

Melanjutkan di jalan untuk menjadi lebih sosial, Instagram membuat lebih mudah untuk berbagi posting dengan menambahkan link untuk menanamkan foto dan video pada bulan Juli 2013. Dengan fungsi baru ini, orang dapat menunjukkan konten Instagram seperti yang dimaksudkan untuk dilihat, dengan hanya menyalin dan menyisipkan link embed ke sebuah artikel atau website. Ini adalah langkah yang cerdas untuk Instagram, karena memungkinkan pengguna untuk berbagi konten di tempat lain dan berpotensi mengarahkan lalu lintas kembali ke Instagram.

Pada bulan Oktober tahun 2013, Facebook mulai menggabungkan "kealamian dan iklan" dalam aplikasi. Karena pengguna tidak dimanfaatkan untuk menjaring iklan, Facebook memutuskan untuk memulai dengan hanya segelintir foto dan video menarik, berkualitas tinggi dari beberapa merek. Dalam sebulan, pendekatan ini terbukti berhasil karena 5 prsen dari iklan menyebabkan orang seperti pengguna.

Pada akhir 2013, Instagram juga menambahkan layanan obrolan pribadi bagi pengikut untuk mengirim foto dan video pribadi satu sama lain. Sebelum ini, satu-satunya alat komunikasi benar-benar publik melalui suka dan komentar. Sekarang orang dapat mengirim konten pribadi untuk beberapa orang sebanyak 15 orang dengan menggunakan tombol pesan "Langsung". Pengguna dapat menulis keterangan untuk gambar mereka yang akan dikirim dan, setelah mengirim gambar, mereka dapat melanjutkan obrolan di bawah foto.

Semua update Instagram ini adalah langkah strategis, dengan tujuan meningkatkan keterlibatan pengguna dan lalu lintas situs.

Untuk memulai keseruan berbagi foto, hanya dengan mengunduh aplikasi, login dan langsung mulai berbagi momen-momen indah dan menyenangkan dalam hidup Anda dengan semua pengikut Anda dan pengguna lain Instagram. 

Nah itu dia materi mengenai Instagram. Sampai jumpa di rabu teknologi selanjutnya. 
.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan Populer