Manfaat Kota Yang Bersih

[#SelasaLingkungan]

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa Kabar Warga MAN 1 Kota Tangerang  ??
Hari Ini Admin mau memberikan informasi menarik nengenai "MANFAAT DARI KOTA YANG BERSIH" Wahhh pasti mau dong punya kota yang bersih dan sehat . Oke langsung saja ini dia manfaatnya. Keep reading
.
1. LEBIH BANYAK RUANG TERSEDIA

Kita semua tahu bahwa tumpukan sampah dan produk limbah yang terakumulasi di pinggir jalan menempati banyak ruang dan dengan demikian mencegah orang memanfaatkan ruang itu untuk sesuatu yang konstruktif. Ruang yang ditutupi dengan sampah ini bisa saja digunakan untuk lahan parkir atau untuk keperluan konstruksi. Tapi karena, orang membuang sampah ke tempat itu, tempat itu tetap menganggur dan dengan demikian menjadi rumah bagi semua lalat, nyamuk dan berbagai serangga lainnya yang hanya membawa penyakit dengan mereka. Tempat ini tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk pekerjaan yang bermanfaat dan menjadi lahan sampah. Jadi jika kita ingin kota kita memiliki lebih banyak ruang untuk parkir, jalan yang lebih luas dan bersih dan lebih banyak keuntungan dari ketersediaan ruang lebih banyak, kita harus menjaga kebersihan kota kita.

2. MEMPERSEMBAHKAN KEINDAHAN MONUMEN BERSEJARAH.

Menulis hal-hal yang tidak berguna di dinding monumen, membuang sampah dan limbah di tempat-tempat bersejarah dan kencing di tempat-tempat warisan kita tidak hanya menghancurkan monumen dan bangunan bersejarah namun pada saat bersamaan menghancurkan budaya kita. Bangunan-bangunan bersejarah ini mewakili budaya kita dan dengan merusak sarana ini kita justru menghancurkan budaya kita. Dengan demikian, kita harus menjaga kebersihan kota kita karena akan membantu melestarikan warisan dan budaya kita.

3. PENINGKATAN KARAKTER PRIBADI YANG BAIK.

Jika kita tetap menjaga kebersihan kota kita, itu akan memberi kesan kepada kita yang akan membantu kita dalam jangka panjang untuk mencapai sesuatu yang besar dalam hidup. Ini akan mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan lingkungan kita yang juga dapat membantu kita untuk mengesankan atasan kita karena kita akan menjaga kebersihan dan kebersihan tempat kerja kita. Dengan demikian, hal itu tidak hanya mengubah karakter kita untuk kebaikan, tetapi juga memberi kualitas yang baik kepada kita, seperti membuat kita bertanggung jawab, higienis, baik hati, rendah hati dan yang paling penting menanamkan kualitas kepemimpinan di dalam diri kita yang akan membantu kita mencapai kesuksesan besar dalam kehidupan.

4. MENINGKATKAN RATING KOTA

Jika kita ingin kota kita menjadi yang terbaik di semua bidang, apakah itu kesempatan kerja yang lebih banyak, tingkat pendidikan yang meningkat, tingkat kemiskinan yang menurun, tingkat pajak yang lebih rendah, fasilitas pendidikan yang lebih baik, fasilitas kesehatan yang lebih baik dan lebih banyak lagi, maka kita harus menjaga kota kita. bersih dan hijau Kota kita hanya bisa memegang posisi teratas di rangking kota jika menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa secara ekonomi, sosial dan industri. Untuk mencapai hal ini, kita harus mengambil inisiatif melakukan kegiatan lingkungan hidup seperti menanam pohon, menghindari membuang sampah sembarangan, pemanfaatan sampah dan menciptakan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat tentang manfaat memiliki kota yang bersih dan dengan demikian kita dapat menjaga kebersihan kota kita.

5. KESEMPATAN KERJA LEBIH TERBUKA.

Seperti yang dinyatakan di atas, dengan menjaga kebersihan kota, kita akan dapat menarik lebih banyak investor lokal bahkan internasional, jadi sangat jelas bahwa dengan berdirinya perusahaan besar semakin banyak, akan semakin banyak kesempatan kerja. Jika lebih banyak orang dipekerjakan, ini akan mengurangi tingkat kemiskinan dan mengentaskan kebodohan dan dengan demikian akan menyebabkan pertumbuhan kota baik secara ekonomi maupun sosial. Jadi, kita harus menjaga kebersihan kota kita.

6. MENARIK MINAT PARA INVESTOR PERUSAHAAN/PELAKU USAHA.

Kita semua tahu bahwa pendirian perusahaan multinasional di kota tidak hanya mengarah pada pertumbuhan ekonomi kota namun juga bermanfaat dalam banyak aspek lainnya. Ini menurunkan pajak, menurunkan biaya produksi yang pada gilirannya akan mengurangi harga barang konsumsi, tenaga kerja lokal dapat dilatih dengan teknik yang lebih elegan yang akan membantu mereka dalam jangka panjang dan lebih banyak keuntungan disediakan oleh perusahaan besar. Menjaga kebersihan kota kita akan membantu menarik perusahaan besar ke kota kita dan oleh karena itu kita semua dapat memanfaatkan semua manfaat yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

7. WARISAN UNTUK GENERASI MASA MENDATANG.

Kita sebagai generasi saat ini memiliki segala sesuatunya. Tapi, jika kita terus menggunakan segala sesuatu dalam jumlah besar dan dengan demikian tetap menghancurkan cadangan alam, monumen dan bangunan bersejarah  dll, maka generasi masa depan kita tidak akan pernah tahu tentang sejarah, budaya kita dan mereka juga tidak memiliki gambaran keindahan kota kita. Kita tidak bisa bertindak egois,kita juga harus memikirkan generasi masa depan kita. Melempar produk limbah di sana-sini menghancurkan lingkungan dan monumen kita. Jadi, kita harus menjaga kebersihan kota kita, agar generasi penerus kita juga bisa memiliki akses terhadap semua ini.

8. MENURUNKAN KUALITAS LINGKUNGAN/ALAM. 

Melemparkan produk limbah seperti kaleng plastik, bungkusan dan banyak lagi benda di taman, kebun dan tempat umum lainnya bisa menurunkan kualitas lingkungan. Hal ini diakibatkan sampah plastik ini tidak dapat/lama membusuk sehingga akhirnya menyebabkan degradasi tanah dan dengan demikian menurunkan kualitas lingkungan kita. Untuk itu kita harus menghindari membuang produk limbah di tempat umum dan sebaiknya menggunakan tempat sampah jika kita ingin menyelamatkan lingkungan kita dan melestarikannya.

9. KESEHATAN YANG LEBIH BAIK.

Kita semua tahu bahwa mengikuti kebersihan yang baik akan membantu kita tetap sehat dan bugar dan dengan demikian akan memberi kita kehidupan yang lebih lama. Tumpukan sampah dan limbah akan menimbulkan serangga, nyamuk dan lalat yang pada gilirannya akan menyebabkan penyakit seperti cacar air, penyakit kuning, malaria dan masih banyak lagi yang disebabkan oleh kondisi tidak higienis. Dengan demikian, kita harus mencegah akumulasi limbah dan menjaga kebersihan kota kita yang pada gilirannya akan mencegah penyebaran penyakit dan dengan demikian kita akan tetap sehat dan bugar.

10. PROMOSI WISATA .

Ini adalah fakta bahwa pariwisata meningkatkan perekonomian negara. Kini, wisatawan hanya tertarik untuk mengunjungi kota-kota yang diukir dengan keindahan dan kaya akan arsitektur sejarah. Jika kita tidak menjaga kebersihan kota kita, maka akan terlihat kotor dengan tumpukan sampah yang ada di sekitar kita, ini akan memberi dampak buruk pada budaya dan gaya hidup kita dan dengan demikian wisatawan tidak akan mau mengunjungi kota kita. Hal ini juga akan mempengaruhi kegiatan ekonomi. Dengan demikian, kita harus menjaga kebersihan kota kita karena akan menarik lebih banyak wisatawan dan dengan demikian akan meningkatkan ekonomi kota dan negara kita.
.
Nah itu dia manfaat dari kota yang bersih. Oke mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan. Sampai jumpa di Selasa Lingkungan Selanjutnya
.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan Populer