Dampak Gadget untuk anak - anak

[#RabuTeknologi💻]

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh
.
Apa kabar Warga Man 1 Kota Tangerang. Balik lagi nih di Rabu Teknologi 🙆🙆🙆🙆. Okay. Hari ini admin mau ngasih artikel mengenai "DAMPAK GADGET UNTUK ANAK ANAK YANG DIBAWA UMUR"🔞. kuy di lihat. Keep reading and Enjoy it guys 📄📄
.

"Dampak Gadget untuk anak-anak yang dibawah umur"

Gadget adalah sebuah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dari hari ke hari gadget selalu dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia lebih praktis.

Teknologi jelas mempengaruhi perkembangan anak. Karena sebuah perangkat teknologi merupakan media pembelajaran yang sangat efektif. Karena kemajuan teknologi juga dapat membantu daya kreatifitas anak, jika pemanfaatnya diimbangi dengan interaksi dengan lingkungan sekitarnya.

Dengan terlalu membebaskan anak dibawah umur menggunakan teknologi yang terlalu canggih seperti gadget maka itu dapat mengubah perilaku seorang anak, untuk itu peran orang tua sangat penting. tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sekarang teknologi telah berkembang kian pesatnya. Teknologi diciptakan untuk mempermudah urusan manusia.

Berbagai macam jenis teknologi yang tidak terhitung jumlahnya dapat kita jumpai di zaman yang modern ini. Salah satu contoh teknologi yang sangat populer adalah gadget. Setiap orang menggunakan gadget dengan teknologi yang modern seperti televisi, telepon gengggam, laptop, komputer, smartphone dll. Gadget ini dapat ditemui dimanapun, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Anak-anak kini telah menjadi konsumen aktif dimana banyak produk-produk elektronik dan gadget yang menjadikan anak-anak sebagai targer pasar mereka.

Disadari atau tidak kebiasaan lingkungan terhadap anak usia dini akan membentuk perkembangan anak. Pada saat ini seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali yang berpengaruh pada anak salah satunya adalah penggunaan gadget.

Gedget sangat mudah sekali menarik perhatian dan minat anak dan sudah menjadi hal yang biasa jika anak-anak saja sudah memakai gadget dalam kehidupan sehari-hari. Gadget memiliki dampak positif dan negatif, untuk itu peran orang tua sangat penting dalam perkembangan teknologi yang sangat maju di zaman sekarang ini.

Berbagai penelitian dari kedokteran maupun dunia psikolog mengenai dampak gadget telah dilakukan. Gadget memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan manusia, demikian pula terhadap anak-anak. Dari segi psikologis, masa kanak-kanaik adalah masa keemasan dimana anak-anak belajar mengetahui apa yang belum diketahuinya.

Jika masa kanak-kanak sudah tercandu dan terkena dampak negatif oleh gadget, maka perkembangan anakpun akan terhambat khususnya pada segi prestasi.
.
Nah itu dia artikel mengenai Rabu Teknologi hari ini. Okay guys. See You Later di Minggu depan 👋👋👋

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Komentar

Postingan Populer