Macam - macam UIN di Indonesia

[#SeninEdukasi📚]
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
.
Hai seluruh warga Man 1 Kota Tangerang. Hari ini mimin Vlz mau ngasih Informasi mengenai "Macam-Macam UIN di Indonesia Part 1" mau tau apa aja??? Yuk dibaca 📖⬇⬇
.
1. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 📕

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar atau UIN Alauddin adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di Makassar. Penamaan UIN di Makassar dengan Alauddin diambil dari nama raja Kesultanan Gowa yang pertama memeluk Islam dan menerima agama Islam sebagai agama kerajaan

2. Universitas Islam Negeri Antasari 📗

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari (sebelumnya: IAIN Antasari atau IAIN Banjarmasin) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia. Nama Antasari itu sendiri berasal dari nama Pangeran Antasari yaitu salah seorang Sultan Banjar yaitu Pangeran Antasari. Berdirinya UIN Pangeran Antasari diawali oleh adanya kesadaran tentang penyempurnaan pendidikan Islam yang sudah merupakan kebutuhan masyarakat di Kalimantan Selatan dan harus diatasi bersama-sama.

3. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry📓

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, disingkat UINAR, merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Banda Aceh Provinsi Aceh. UIN Banda Aceh diberi nama Ar-Raniry yaitu seorang Ulama penasehat Kesultanan Aceh pada masa kepemimpinan Sultan Iskandar Tsani (Iskandar II)..

4. Universitas Islam Negeri Imam Bonjol📙

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UINIB) adalah perguruan tinggi Islam di Kota Padang, Sumatera Barat. UIN Padang diberi nama Imam Bonjol yaitu seorang Ulama dan Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 35 tahun 2017, IAIN Imam Bonjol resmi berubah menjadi UIN Imam Bonjol.

5. Universitas Islam Negeri Mataram 📘

Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram atau UIN Mataram adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri di Lombok provinsi NTB.

6. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim📒

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau Universitas Islam Negeri Malang (sebelumnya: UIIS adalah sebuah universitas yang terletak di Malang. Penamaan UIN Malang dengan Maulana Malik Ibrahim diambil dari nama salah seorang Walisongo yang dikenal sebagai Sunan Gresik, tokoh penyebar agama Islam di Jawa

7. Universitas Islam Negeri Raden Fatah 📃

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Palembang. UIN Palembang diberi nama Raden Fatah, yaitu seorang ulama dari Palembang dan pendiri Kerajaan Demak.

8. Universitas Islam Negeri Raden Intan 📜

nstitut Agama Islam Negeri IAIN Raden Intan Bandar Lampung atau IAIN Raden Intan Bandar Lampung adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di kelurahan / kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, kota Bandar Lampung provinsi Lampung.

9. Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin 📄

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin atau UIN Sultan Maulana Hasanuddin adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di provinsi Banten. UIN Banten diberi nama Sultan Maulana Hasanuddin merupakan seorang pendiri Kesultanan Banten.
.
Nah, mungkin itu saja yang bisa Admin Vlz Sampaikan 🙆🙆. semoga bermanfaat yaaa 💖💖. see you Minggu Depan di #SeninEdukasi 👋👋👋

Komentar

Postingan Populer