Hijah Madrasahku


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Halo, warga MAN 1 Kota Tangerang! Apa kabar? Pasti semangat semua ya guyss. Ketemu lagi kita di hari Selasa!

#SelasaLingkungan

Untuk sekarang, mimin mau berbagi info tentang "Pentingnya Penghijauan di Lingkungan Sekolah"
Berbicara tentang penghijauan, MAN 1 Kota Tangerang sudah melaksanakan loh! Dengan nama program "Hijau Madrasahku".

Penataan lingkungan sekolah menjadi green school merupakan suatu penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung proses pelaksanaan KBM. Lingkungan sekolah yang kondusif sangat diperlukan dalam menghasilkan proses belajar yang nyaman. Lingkungan sekolah yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan produktivitas pendidikan.

Pentingnya penghijauan sangat penting untuk mengurangi peristiwa global warming. Selain itu, penghijauan juga sangat penting bagi sekolah, selain menyejukan udara di sekitanya, dapat juga untuk memperindah pemandangan. Penghijauan tidak hanya dengan menanam pohon dan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar di sekolah, tetapi juga disertai dengan membuang sampah pada tempatnya. Salah satu cara kecil yang dilakukan adalah dengan menyediakan tong sampah di setiap ruangan kelas dan lingkungan sekolah.

Penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi. Peran dan fungsi dari penghijauan diantaranya adalah sebagai paru-paru lingkungan yang sangat diperlukan makhluk hidup untuk bernafas sebagai pengatur lingkungan.

Penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu. Oleh Karena itu agar hidup kita menjadi sehat kita perlu menjaga lingkungan sekitar kita. Karena apabila lingkungan kita sudah bersih otomatis kita semua telah terbebas dari penyakit.

Itu aja yang dapat mimin sampaikan. Semoga bermanfaat ya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

#SelasaLingkungan

Komentar

Postingan Populer